Reportase Triwulan MACI Kedu di Karanganyar Kebumen

Bismillah,

Assalamu’alaikum,

Sebelum masuk ke tulisan, saya hendak menyampaikan salam dari teman saya kepada kekasihnya yg berada jauh di Amphoe Dusit sana. Untuk seseorang yg berada jauh di sana saya hanya mengingatkan bahwa kamu sedang ditunggu oleh teman saya yg “setia” ini.

Baiklah, balik lagi ke tulisan kali ini yaitu tentang adanya event kumpul2 Triwulanan yg diadakan oleh komunitas MACI(Motor Antique Club Indonesia) chapter Kedu yg dilangsungkan di sekitar Kemit Karanganyar Kebumen. Adapun saya Alhamdulillah ikut berpartisipasi dlm acara tsb meski bukan member & hanya ikut mejeng saja hehe 😀 .

screenshot-from-2017-01-11-210600
Event Triwulan MACI Banyumas/Kedu di Kemit Karanganyar Kebumen

Awal ceritanya saya ikut acara MACI Kedu ini sebenarnya tak terencana sama sekali karena pd tgl 6 Januari tsb rencananya saya & big Boss BSA hendak short touring ke Karanganyar untuk bertemu dg teman dari Cilacap. Saat itu big Bos tak tahu bila ada acara kumpul2 MACI Kedu, teman bos dari Cilacap ini datang ke Karanganyar untuk menghadiri acara tsb & tak bilang bila ada event MACI ini.

screenshot-from-2017-01-11-210651
BSA 56 & WLA big Bos

Berangkat dg kuda besi Harley WLA yg ditunggangi big Bos & Alhamdulillah saya disuruh bawa BSA 56, kita berdua riding pelan2 menuju ke arah barat arah Gombong. Di jalanan kita dihibur oleh jalan berlubang di sana-sini, dentuman knalpot Brits yg menggetarkan jantung beradu dg kalemnya suara knalpot 2 in 1 WLAnya. Hingga akhirnya kita tiba di tkp yg ternyata dekat dg jembatan Kemit & SPBU Kemit, beberapa anggota MACI Kedu telah hadir dg berbagai merek motornya.

screenshot-from-2017-01-11-210815
Tampak Kaisar Ruby, Softail, DKW, Sportster Merah, Harley Custom bahkan BEMO ada 😀

Kami pun parkir kuda besi  dg rapi lalu berkenalan dg member MACI Kedu yg berasal dari berbagai daerah semisal Cilacap, Banjarnegara & Kebumen. Event triwulan MACI ini tak banyak membernya yg hadir, mungkin pd sibuk kali ya. Berbagai motor tampak seperti BMW R25, Horex, Harley Softail, Sportster, Bemo, DKW, BSA, Matchless, Norton, Kaisar Ruby,Royale Enfield & motor Jepang pun ada macam C70.

screenshot-from-2017-01-11-210748
Ada Horex Sespan,Sportster red, BEMO, Norton, Scorpio Custom, Royal Enfield 500

Masuk waktu siang hari lalu acara dimulai untuk komunitas MACI Kedu, saya & big Bos yg bukan member tentu saja menyingkir & cari tempat berteduh karena cuaca sangat cerah hehe 🙂 . Acara event di isi dg pidato oleh Sesepuh MACI Kedu & lumayan lama lalu acara pun berakhir & saya nanti pulang dg kuda besi lain yaitu DKW yg akan saya tulis pd artikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

