Honda C70 1975

Bismillah,

Assalamu’alaikum,

Hari Selasa sekarang & matahari melewati tengah hari, cuaca sangat cerah & hangatnya mentari mampu mengeringkan ranting pohon yg jatuh tanpa permisi 🙂 . Sembari listening yiruma di soundcloud, saya akan menulis cerita tentang kuda besi saya 🙂 .

Alhamdulillah waQadarulloh saya dipertemukan dengan motor tua Honda C70 kelahiran 1975 3 speed dg kondisi yang bagus. Warna merah repaint yg menyala dg single seater & mesin yg kasar adalah penampilan sekilas Honda C70 ini. Berikut fotonyawp-1485235845134.jpg

Honda C70 1975

Awal cerita saya memakai motor ini yaitu saat kena racun motor antik teman yg harganya bisa buat stres dompet eh teringat kakak ipar punya motor Honda C70 yg tak pernah dipakai bertahun-tahun. Hemmm, sebagai orang yg memperhitungkan efisiensi maka langsung saja minta izin untuk memakainya daripada tak terpakai & nantinya jadi rusak. Alhamdulillah kakak ipar saya yg dulu pernah tes ride Matchless itu pun memberi izin, dg kondisi karburator banjir bensin & tak ada pengapian sama sekali saya bawa ke bengkel terdekat untuk diperbaiki agar bisa berjalan kembali. Diperlukan waktu sekitar 3 hari untuk repair pengapian CDI & repair kabel2nya.

Adapun setelah itu saya repair lagi engine-nya dengan ganti piston Honda Grand beserta buringnya & hampir menelan biaya Rp. 1 jutaan. Untuk setang piston sementara belum direpair meski sudah agak aus, lalu untuk surat menyurat saya perbarui lagi karena sempat telat pajak selama 2 tahun.

Karena saya tak terlalu “gila” tampilan vintage maka saya cukup dg kondisi C70 seperti ini & yg penting bisa melaju tanpa masalah. Lagipula untuk mengejar “vintage” maka harus siap membuang uang lagi nanti hehe, sementara dapur saya belum “matang” qiqi 😀 .

Tentang pengalaman touring dg C70 ini belum jauh, hanya untuk daily activities saja & dipakai bila sedang mood. Dengan adanya C70 ini saya bisa ngikut mejeng bareng BSA merah di bengkel bos Husni sana hehe 😀 .

Sekian & c u Ann 😀

Wassalamu’alaikum

Tinggalkan Balasan

