Jatuh di Selokan!

Bismillah

Assalamu’alaikum

Di tulisan sebelumnya yaitu tentang matinya mesin saat hujan lebat saat pulang dari Jogja, saya mengalami kejadian lucu & saya selalu mengingat kejadian itu. Kejadian pertama yg saya alami yaitu jatuh di selokan secara sadar hehe, begini ceritanya …

Perjalanan  pulang mengantar client dari Jogja tinggal selangkah lagi tiba di tujuan, hujan deras memayungi kota Kebumen saat itu & ditambah dengan nyanyian petir yg merdu 🙂 . Saat sedang berkendara pelan2 menerobos hujan deras tiba2 mobil tak ada powernya & semua indikator di dashboard off juga. Hadeh ternyata mesin mobil mati di saat hujan deras lalu saya menepi. Kemudian saya suruh penumpang keluar & berteduh di musholla terdekat. Sedangkan saya masih di mobil mencari tahu penyebab mobil mati sambil mandi hujan deras.

180620142765

Layaknya mekanik amatir saya mencoba cek kabel aki di kap depan & semuanya OK. Tak berhasil menemukan penyebabnya lalu saya call Bapak agar datang menjemput lalu menarik mobil hingga sampai rumah. Sementara itu client dijemput mobil tetangganya lalu saya sukses berduaan dengan Kijang di hujan deras gini hehe 😀 .

Sambil menunggu kedatangan Bapak, saya mencoba berteduh di musholla karena saya malas berada di dalam mobil yg pengap.Setelah puas berteduh lalu saya kembali lagi ke mobil & terjadi kejadian yg mengejutkan. Karena hujan yg sangat deras membuat jalanan agak banjir gitu & saya berjalan di tepian jalan. Sedang asyik berjalan sambil mandi air hujan eh tiba2 saya jatuh terperosok ke dalam selokan yg tak terlihat karena banjir tsb. Seketika saya jatuh di selokan yg dalamnya mungkin 0.5 meter karena saat saya jatuh  air mencapai dada saya. Tentu saja saya sangat kaget & agak panik saat itu, untung saja tak dalam selokannya loh. Saya pun hanya bisa tertawa setelah sukses terjatuh di selokan sendirian saat hujan lebat lagi hehe 😀 . Lalu saya naik dari selokan dengan full basah kuyup & lanjut ke mobil. Tak lama kemudian Bapak datang & saya segera mengikat tali ke pada kedua mobil lalu lanjut pulang.

Demikian cerita saya saat jatuh ke selokan, semoga tidak terjadi pd teman2 juga yak 😀 . Sekian & Wassalamu’alaikum

 

 

Tinggalkan Balasan

