Kunci Kontak Kijang Macet

Bismillah

Assalamu’alaikum

Tak hanya kunci pintu rumah yang macet melainkan kunci kontak Kijang kami juga stuck. Berulangkali diputar tak mau bergerak ke posisi ON padahal sebelumnya dipakai masih normal.

Terfikir untuk menggunakan cairan pelumas yang berbentuk spray tetapi tak punya lagian terlalu malas untuk membelinya di toko bangunan tetangga.

Old Car Key

Sempat terfikir di batin saya apakah perlu mengganti kunci kontak baru yang harganya bisa untuk membeli nasi rames berkali-kali itu hehe.

Akhirnya saya pun memanfaatkan search engine dan membaca sebuah tulisan yang usefull bagi saya karena setelah trial ternyata kunci kontak Kijang kami kembali normal dengan biaya yang sangat teramat murah bahkan dibilang gak perlu modal.

Cara yang saya gunakan untuk mengatasi masalah kunci kontak macet yakni menggunakan cairan ajaib Jelantah, bagi yang tidak tahu ramuan Jelantah maka saya beri tahu yakni sebuah zat minyak goreng bekas hehe.

Awalnya saya agak ragu memakai Jelantah ini tetapi atas nama eksperimen dengan modal nol maka saya oleskan Jelantah tersebut pada anak kunci kontak pada kedua sisinya.

Saya oleskan Jelantah agak banyak lalu saya masukan ke dalam rumah kunci kontaknya. Saya coba putar kuncinya dan masih macet, lalu saya biarkan saja anak kuncinya beberapa lama mungkin 1 atau 2 jam gitu menempel agar cairan ajaib tersebut meresap ke dalam sehingga masakan matang merata hihi.

Akhirnya waktu test final dimulai, kunci kontak dengan licinnya berputar ke sana kemari layaknya kunci kontak mobil baru, so problem macet telah sirna dan mentari kembali bersinar lagi.

Mungkin selain Jelantah bisa memakai minyak goreng yang baru tetapi harus minta izin dulu sama istri atau Ibu, untuk cairan pelicin lain semisal oli atau grease saya belum tahu. Bagi yang ingin eksperimen dengan cairan lain maka silahkan dicoba tetapi resiko ditanggung sendiri.

Demikian tulisan singkat ini, terima kasih…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s