Tes Ride Honda Supra GTR 150

Bismillah

Assalamu’alaikum

Saya mendapatkan kesempatan mencoba motor baru lagi yakni sebuah motor bebek Honda Supra GTR milik seorang rekan. Namun pada kali ini saya hanya mencoba riding sebentar jadi saya tidak menulis banyak saat ridingnya.

Sepintas tampak nungging sekali ekor motor bebek yang mesinnya mirip Honda CS1, bodinya di depan belakang desainnya meruncing gitu dan juga ramping. Saya sempat berpikir bila bentuk motor Supra GTR ini kok mirip dengan motor Yamaha MX King loh.

Dengan ekor yang nungging membuat saya beranggapan bila motor ini tinggi seperti motor trail tetapi setelah saya duduk di joknya maka motor ini sesuai dengan postur saya yang berkaki pendek dan tak jinjit kaki.

Nungging banget Makkk

Saya nyalakan mesin dan terdengar suara mesinnya yang agak keras gitu, apakah bawaan pabrik atau belum ganti oli kali ya hehe. Masuk gear 1 dengan mudah lalu mulai jalan dan saya dapati ternyata nafas gear 1 sangat pendek layaknya Honda Win gitu. So dengan fakta tersebut membuat saya pindah gear lebih cepat karena nafasnya yang pendek. 

Body lebar meruncing

Saya juga rasakan suara rantai yang sangat berisik, kata owner nya mungkin sudah saatnya ganti rantai assy dan memang tampak rantainya kering dan kendur.

Rantai yang kendur mengakibatkan adanya hentakan sedikit saat berpindah gigi dan sangat tak nyaman, oleh karena itu saya tes ride dengan slow mode dan tak mencoba break the limit.

Velg belakang tampak lebar dan bannya besar, all disc brake include. Dashboard tampak besar di setang seperti Honda Revo dan jok tak terlalu keras saat diduduki menjadi nilai tambah motor ibi

Kesan akhir setelah riding singkat motor Supra GTR ini yaitu motor ini cocok dipakai oleh anak muda karena desainnya kekinian sehingga tak perlu modif apapun karena semuanya sudah out of the box. Mungkin bagi penumpang akan sedikit tak nyaman karena nungging  nya ekor motor ini. 

Untuk kemampuan mesinnya belum saya coba, mengingat motor ini punya 6 speed maka mungkin seperti Honda Tiger yang enak untuk riding long distance. 

Demikian tulisan singkat saya tentang Honda Supra GTR ini, c u …

Iklan

2 tanggapan untuk “Tes Ride Honda Supra GTR 150

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s