Melewati Jalur Godean-Purworejo

Bismillah

Assalamu’alaikum

Alhamdulillah beberapa hari kemarin saya berkesempatan touring ke Jogja, rute keberangkatan saya melewati rute selatan yang ternyata sekarang jalanan sudah mulai rusak lagi dan lubang di jalanan menganga. Jadi bagi para pemakai jalan harus pelan dan berhati2 bila lewat jalur selatan.

Ingin duduk sambil makan nasi bekal tapi malu dilihat orang hehe

Pulang touring saya iseng melewati route baru karena berhubung saya lewat ring road north Jogja eh melihat plang Godean, akhirnya saya memutuskan untuk lewat rute baru yang katanya melewati hutan yang cocok untuk cornering gitu.

Sejak north ring road arah ke Godean jalannya bagus mulus hingga nanti masuk jalan di pegunungan yang jalannya menyempit.

Pemandangan yang indah tentu saja akan dapat kita nikmati bila lewat jalan pegunungan tetapi jangan terbuai karena dibalik itu tersimpan tanjakan dan turunan yang menurut saya sangat terjal dan membuat saya super waspada.

Lembah yang menawan

Bila melewati tanjakan panjang dan terjal saya siasati dengan riding zig zag dan bisa sedikit menikmati pemandangan, tetapi berbalik bila melintasi turunan terjal panjang maka saya sangat tegang dan full konsentrasi bawa motor Vario ini.

Pemandangan yang tak membosankan

Seperti yang kita ketahui bahwa motor matic sangat buruk engine brake nya malah dapat dikatakan tak ada engine brake bila gas ditutup total dan motor melaju full lost sehingga laju motor hanya mengandalkan rem dari kedua roda saja.

Beautifull tree

Padahal turunan yang saya lewati di hutan Godean ini sangat terjal dan panjang maka mau tak mau saya menggunakan rem depan belakang secara bergantian karena menghindari rem overheating yang bisa menyebabkan blong atau bablas.

Rehat sebelum perang di gunung

Sungguh sangat menegangkan saat itu dan tak terpikirkan untuk cornering atau ambil foto, fokus pada jalan agar bisa melewati gunung dengan selamat.

Di pegunungan Godean ini termasuk ramai penduduk meski berada di dalam hutan hingga nanti menembus Purworejo dan lanjut perjalanan pulang ke Kebumen via jalan utama Kutoarjo.

Iklan

2 tanggapan untuk “Melewati Jalur Godean-Purworejo

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s