Pengalaman Driving APV Ke Rangkasbitung

Bismillah

Assalamu’alaikum

Beberapa minggu yang lalu saya mendapat order driving APV ke Banten tepatnya ke Rangkasbitung.

Berangkat sore hari dengan menempuh jalur selatan karena menghemat uang karena masuk tol hanya di Cileunyi bablas Merak.

Jalan raya Wangon ke barat mulai berlubang kecil namun masih bisa cruising high speed. Hingga nanti sampai masuk tol Cileunyi yang sekarang pembayarannya etoll only.

Perjalanan sepanjang tol Alhamdulillah lancar dan ditempuh dengan speed aman. 70 kph cukup driving di dalam tol dan sesekali lari 100 kph saat di lajur paling kanan.

Masuk kawasan tol Jakarta yang ribet, saya memakai fitur google maps untuk memandu kami agar tidak tersesat. Hingga nanti keluar di tol Balaraja ke selatan.

Jalan menuju ke Rangkasbitung sudah mulai rusak sehingga harus pelan2 bawanya hingga nanti masuk ke RSUD Lebak untuk menjenguk.

Pulang dari Rangkasbitung ternyata kami mengambil jalur lain yang ternyata jalannya sangat jelek. Kami memakai jalur timur dan bukan jalur Pandeglang Serang, alhasil jalan sangat jelek harus dilalui dengan pelan sekali hingga nanti masuk tol Merak-Cileunyi.

Alhamdulilah selama perjalanan lancar tiada kendala, hanya saja sering istirahat di spbu karena single driver. Selain itu perjalanan ini tak memakai AC karena ada penumpang yang tak berkenan sehingga driver lekas lelah karena panas.

Kesan bepergian jarak jauh dengan APV sebenarnya agak capek terlebih lewat jalan jelek sangat terasa goncangannya. Ditambah lagi kondisi APV yang tak sehat sangat susah untuk diajak sport mode. Lebih nyaman memakai mobil berhidung macam Kijang dan semacamnya saya kira.

So demikian perjalanan panjang kami menggunakan APV, tetap hati2 di jalan dan enjoy ur trip.p

2 tanggapan untuk “Pengalaman Driving APV Ke Rangkasbitung

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s