Touring Singkat ke Banjarnegara

Bismillah

Assalamu’alaikum

Satu bulan lebih lamanya saya menunggu panggilan dari SAMSAT Banjarnegara perihal mutasi Kijang ke Kebumen. Akhirnya penantian selesai setelah kemarin mendapat sms pemberitahuan bahwasanya berkas mutasi dapat diambil untuk selanjutnya diproses di SAMSAT Kebumen.

Tentu saja pengambilan berkas mutasi dapat dilakukan dengan touring sebentar ke Banjarnegara yang jaraknya cukup dekat dari kota Kebumen.

Banjarnegara yang terletak di utara Kebumen ditempuh via jalan kota Gombong melewati jalan pegunungan yang lumayan terjal lanjut ke pertigaan Klampok belok kanan.

Pagi-pagi sekali pukul 6 AM saya berangkat dengan Vario 125 matic yang sebenarnya saya malas bawanya karena memakai motor matic membuat cape dan tangan pegal kesemutan. Tetapi daripada pakai C70  yang lajunya bak angin sepoi-sepoi nanti malah jadi tambah cape saya terlebih saat melewati hutan Sempor Gombong nanti malah lama sampainya. Mau minjam Scorpio Z teman tetapi sungkan, sempat berfikir minjem BSA ZB31 milik bos tapi ga jadi karena takut di jalan rewel hehe.

Saya riding Vario 125 pelan,kisaran speed 60-70 kph dan menurun saat melintasi jalan pegunungan Sempor. Rasa takut saya muncul saat menerjang jalan pegunungan karena motor Matic bablas lemah engine brakenya. Ditambah kedua roda saya isi angin terlalu keras sehingga sangat terasa di jalan agak selip saat saya coba manuver ala Motogp. Yowislah pelan saja hingga nanti sampai Banjarnegara dengan selamat.

Tiba pukul 8 AM ternyata SAMSAT Banjarnegara baru buka dan loket bagian mutasi belum siap crewnya, mau tak mau menunggu sebentar sembari cek blog wordpress saya. Hingga nanti muncul crew dan saya memberi slip mutasi kemudian saya diberi berkas dalam stopmap untuk saya bawa ke SAMSAT Kebumen.

Karena tak ada keperluan lain di Banjarnegara maka langsung saja saya pulang agar bisa langsung mengurus mutasi di Kebumen. Pulang melewati jalan yang sama saat berangkat dan kali ini agak santai dan bisa mengambil beberapa foto di hutan Sempor Gombong yang sejuk.

Perjalanan pulang lancar meski lapar menerpa, ingin rasanya berlama-lama di hutan Sempor Gombong sembari ngopi, menikmati nyanyian alam dan mengingat si dia orang Thailand.

Saya langsung ke SAMSAT Kebumen untuk menyerahkan berkas dan sayangnya tidak saya foto untuk kenang-kenangan. Dua hari lagi saya disuruh ke SAMSAT lagi karena belum jadi. Yowislah nurut saja dan saya diberi surat pengganti sementara STNK.

Demikian cerita touring singkat ke Banjarnegara yang saya tempuh PP 4 jam riding santai, ngopi sek ah…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s