Malpraktek Tambal Ban Tubeless

Bismillah

Assalamu’alaikum

Beberapa waktu lampau saya mengalami kejadian tak enak saat menambal ban tubeless Kijang saya pada seorang tukang tambal ban mobil langganan yang baru mencoba buka jasa tambal ban tubeless.

Setelah dicek ada kebocoran lalu seperti biasa kebocoran tsb ditutup dg serat tambal tubeless, anehnya saya lihat tukang tambal ban tsb memasukan serat tambalnya dengan kasar dan langsung ditusuk. Padahal biasanya saya lihat tukang tambal lain memasukan serat tsb pelan2 sambil memutar-mutar pada penusuknya. Dalam hati bergumam pasti ada yang tak beres ini ckck.

Selesai ditambal, saya pulangbdan mendapati bunyi bocor ban pada titik kebocoran tadi. Alangkah terkejutnya saat saya lihat permukaan ban yang masih tebal tsb tampak cekung dan mungkin kawat dalam ban rusak karena penusukan saat penambalan tadi. Tak mau rugi saya pun balik lagi ke tambal bannya.

Tukang tambalnya tampak bingung melihat ban saya yang bergelombang dan akhirnya solusi hanya dengan menambahkan ban dalam tambahan pada ban tubeless saya. Tentu saja biaya tambahan dikenakan karena ban dalam tsb dan saya terkena malpraktek atas Kijang saya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s