Kejadian Mistis Saat Tidur di Bengkel Motor Tua

Bismillah

Assalamu’alaikum

Takkan lupa oleh saya, sebuah kejadian yang agak menyeramkan saat saya menginap secara terpaksa di sebuah bengkel motor antik di kota Muntilan milik om Joko. Jadi begini ceritanya…

Masih ingatkah dengan teman saya yang memiliki motor BSA, MATCHLESS dan Harley WLA? Dulu saat ada trouble atau hendak modifikasi motor antiknya dipercayakan pada om Joko di Muntilan, sebuah mekanik motor tua yang terkenal yang memiliki BSA 56 original warisan Ayahnya.

Saat itu BSA 56 milik teman saya sedang direpair di bengkel om Joko dan sudah selesai diperbaiki kemudian saya dan teman saya hendak mengambilnya ke Muntilan. Kita berdua riding ke Muntilan menggunakan Matchless dan sempat trouble di Purworejo.

Sesampainya di bengkel om Joko ternyata schedule selesai diperbaiki ternyata molor karena banyaknya motor klasik yang juga ikut diperbaiki sehingga diputuskan untuk menginap semalam di Muntilan. Sebagai anak buah, tentu saja saya patuh pada Bos dan saya dipersilahkan untuk tidur di bengkel motor klasiknya.

Sebenarnya saya enggan untuk tidur di dalam bengkel tetapi karena malu dibilang penakut maka saya merelakan diri untuk tidur di bengkel dengan bed kecil ditemani lampu pijar 5 watt yang menambah suasana berbeda.

Karena sudah malam dan lelah maka saya ingin tidur dulu dan masuk ke dalam bengkelnya. Sebenarnya bengkel tsb adalah rumah yang baru dibangun oleh mekaniknya dan dimanfaatkan untuk garasi motor klasiknya merangkap bengkelnya. Saya lihat di sekeliling tampak gelap dan berbagai bangkai motor klasik bertebaran di mana-mana. Tampak juga oleh saya sebuah lukisan orang tua zaman dulu, jadi tambah takut nih saya.

Mencoba untuk tidur meski mata sudah terpejam tapi tetap tak bisa tidur. Pun sempat beberapa saat tidur namun saya mengalami tiga kejadian yang membuat saya heran & agak takut saat tidur di bengkel.

Kejadian pertama yaitu saat saya mencoba untuk tidur tiba-tiba berhembus angin dan menerpa tubuh saya. Saat itu saya merasa heran darimana datangnya angin ini karena semua jendela tertutup rapat. Meski mulai takut, saya coba untuk tak peduli dan mencoba tidur lagi.

Kejadian kedua terjadi saat saya sudah tertidur, saat itu saya terkejut dan bangun tidur seketika karena saya merasa ada yang menyentuh telapak kaki saya dan tak tampak apapun selain motor tua dimana-mana.

Kejadian terakhir yang saya alami yaitu saat saya tertidur saya mendengar suara besi yang beradu ting ting ting seperti suara kunci pas yang dipukul-pukulkan. Saya yang masih dalam keadaan tidur agak bangun mendengar jelas suara itu dan saya berlagak tak peduli dan tidur lagi hingga Subuh nanti tiba.

Semua kejadian aneh saya ceritakan pada mekaniknya esok harinya dan beliau hanya tertawa sembari berkata mungkin ada yang mau kenalan dengan saya. Saya menyadari bahwasanya motor klasik itu adakah motor tua yang dulu pasti ada sejarahnya dan bahkan ada jin yang ikut numpang di situ. Apalagi ditambah banyak motor tua yang ditempatkan di sebuah rumah yang tak ditempati manusia maka bisa dipastikan di dalamnya dihuni oleh makhluk lain.

Masih sangat beruntung saya karena tak diperlihatkan oleh penampakan di bengkel tersebut, dan bila ada penampakan mungkin saya lari terbirit-birit hehe.

Demikian pengalaman aneh saya saat menginap di bengkel motor klasik, percayalah ada mereka yang hidup tak kasat mata di sekitar kita.

Wassalamu’alaikum

 

4 tanggapan untuk “Kejadian Mistis Saat Tidur di Bengkel Motor Tua

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s