Mengikuti Event Sepeda Santai di Ambal

Bismillah

Assalamu’alaikum

20180318_0911091201771632.jpg
Onthel Desa Wisata Kampung Jawa Kebumen

Selama hidup saya belum pernah sekalipun saya mengikuti event sepeda santai yang biasanya berhadiah, oleh karena itu saya agak penasaran dan ingin tahu rasa bersepeda santai beramai-ramai.

Akhirnya kesempatan untuk bersepeda santai itu tiba saat adanya sebuah event di timur kota Kebumen dalam rangka peresmian kampung wisata Ambal yang pada zaman dulu di kampung tersebut adalah tempat dinasnya Bupati Kebumen saat itu.

20180318_100023-274333387.jpg
Rumah Dinas Bupati Zaman Dulu

Event sepeda santai ini saya ketahui infonya dari internet dan ternyata berhadiah, tentu saja dengan adanya hadiah maka kita perlu membeli tiket untuk mengikuti event sepeda santai tersebut. Dengan bantuan Kakak ipar maka saya mendapatkan sebuah tiket seharga Rp. 10 ribu dan aslinya saya tak mengharap undian berhadiah, hanya ingin merasakan rasanya ikut bersepeda santai.

Tiba hari H, saya memakai sepeda tua milik Ayah dan melaju ke event dengan bersepeda sejauh 15 km, di jalanan banyak saya temui pengendara sepeda lain yang juga mengikuti event ini.

20180318_0800151678231271.jpg
Sepeda Santi Dimulai, Macet!

Akhirnya saya sampai juga di lapangan tempat berkumpul dan sangat banyak pengunjung yang berpartisipasi dalam event sepeda santainya. Tampak berbagai pengunjung tua muda dengan berbagai tipe sepeda dan juga berasaldari berbagai daerah datang ke sini. Bahkan ada yang dari luar Kebumen yang datang menggunakan truk!sungguh semangat yang luar biasa untuk mengikuti event yang juga disponsori oleh KOSTI ini.

20180318_0719201980303739.jpg
Berbagai Peserta & Jenis Sepeda Turut Berpartisipasi

Setelah menunggu beberapa saat dan sambutan, akhirnya sepeda santainya dimulai. Banyaknya peserta sangat terkesan ramai sehingga agak bermacet ria di jalan pedesaan. Mengayuh sepeda pelan-pelan sambil menikmati suasana pedesaan Ambal hingga akhirnya nanti kembali ke tempat semula yaitu di lapangan.

Rasa penasaran saya sudah terpuaskan dengan mengikuti event ini, selanjutnya tinggal menunggu undia yang ternyata prosesnya sangat lama sehingga saya memutuskan untuk pulang saja & lanjut bersepeda ke pantai Bocor untuk makan pagi di sana sembari melihat deburan ombak yang mengingatkan saya pada si dia yang telah meninggalkan saya.

20180318_110608-530679383.jpg
Makan siang dulu, sejak berangkat belum makan…. KK

Seusai dari pantai di siang yang panas menyengat kembali menyusuri jalanan 15 kilometer ke rumah, rasa capek pun ada karena saya lama tak bersepeda jarak jauh. Jadi seperti ini rasanya ikut event sepeda santai & saya tak akan ikut lagi karena capek hehe.

Sekian dulu cerita saya, lanjut lain waktu Om…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s