Aki Vario 125 Bermasalah?

Bismillah

Assalamu’alaikum

Teringat saat seorang kawan bercerita bahwasanya motor Varionya tak bisa hidup elektrik starternya padahal aki baru diganti. Dicek di bengkel lokal lalu diagnosa mekaniknya yakni pengisian akinya bermasalah sehingga aki menjadi tekor.

1528955281155-953089124

Kawan saya tersebut berbincang pada saya dan saya menyarankan untuk datang ke bengkel resmi saja agar ketahuan problemnya meski kawan saya tersebut mudah saja mengganti part pengisiannya.

Akhirnya kawan saya yg juga owner New Pajero Sport tersebut datang ke bengkel resmi dan dicek oleh mekaniknya, hasilnya problem bukan pada pengisian aki nya tetapi problemnya adalah aki itu sendiri.

Aki baru yang “asli” terpasang di bengkel resmi dan tak ada masalah apapun hingga sekarang bila elektrik starter diaktifkan, jadi bisa dipastikan aki baru yang dulu mungkin kualitas palsu sehingga tak bisa menyimpan listrik secara normal.

Hikmah yang dapat dipetik pada kali ini yakni bila elektrik starter motor Vario 125 tidak kuat meski ganti aki baru maka tak melulu pengisiannya yang bermasalah melainkan aki itu sendiri yang jadi problem meski beli baru.

Baiklah, case closed!

Iklan

2 tanggapan untuk “Aki Vario 125 Bermasalah?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s