Akhirnya Rambut Saya Tumbang

Assalamu’alaikum,

Lima tahun lamanya saya memanjangkan rambut dengan keikhlasan hati dan suka cita, hasilnya rambut saya sepanjang perut deh.

Selama lima tahun juga saya berhemat dengan tidak pergi ke barbershop, kata orang hemat pangkal kaya kan?

Ada gerangan apa saya potong rambut? mau menikah kah? emmm boleh juga wkwk atau kutu rambut minta kudeta kah? gila sekali kutunya wkwk.

Alasan tepat saya potong rambut sebenarnya yakni karena rambut saya tampak sekali mulai rusak. Ya, rusak rambut saya, bukan orangnya.

Bila dilihat sekilas, rambut saya berwarna agak kecoklatan namun tak merata warnanya. Hanya ada di bagian tertentu berwarna cokelat sedangkan rambut yang berwarna hitam juga tampak pudar warna hitamnya.

Tanda yang lain yaitu rambut saya bercabang seperti minimarket gitu yang banyak cabangnya, fix nih minta servis besar rambutnya.

Ditambah lagi saya menerima titah Ibu negara yang berulang kali memberi somasi dan ultimatum, akhirnya membuat saya menyerah saja deh.

Keputusan bulatpun saya putuskan, peremajaan rambut harus dilakukam agar bumi ini lestari hingga anak cucu.

Eh, pas Big Bos lagi di rumah, minta tolong potong rambut saja deh sama beliau. Lagian juga beliau sudah jauh hari booking rambut saya, pasti seneng deh itu beliau kayak potong rumput saja. Tak lupa, potong rambut sama beliau itu free of charge.

Eksekusi dilakukan usai dhuhur, Big Bos dengan ketawa puas menyambut saya. Dengan senyum menyeringai bak serigala akan memangsa rambut saya yang gemuk. Hingga akhirnya mahkota saya pun ditelanjangi oleh tajamnya gunting dan alat cukur. Lemas deh saya.

Eksekusi pun selesai, si Bos Besar sangat puas menyalurkan hobinya di kepala saya. Lima tahun maintenance tumbang kurang dari setengah jam saja.

Kita tunggu lima tahun lagi untuk pangkas rambut berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s