Mengunjungi Masjid Agung Demak

Assalamu’alaikum,

Biasanya saya melihat foto masjid agung Demak di kalender dan belum pernah secara langsung melihat masjid tersebut dengan mata sendiri. Dan alhamdulillah akhirnya Allah ta ‘ala memberi saya kesempatan untuk berkunjung ke masjidNya di Demak.

Jarak Kebumen-Demak agak jauh juga, sebelah timurnya kota Semarang. Kota Semarang sendiri juga jauh jaraknya, wah bakal lama.di jalan neh sepertinya.

Menggunakan CRV gen 2 matic sebagai sarana mobilitasnya, melewati jalan Kebumen-Purworejo-Magelang hingga masuk tol Bawen di waktu pagi buta. Hingga akhirnya nanti exit tol di timur Semarang, saya lupa nama exit tolnya.

Dilanjutkan dengan driving menyusuri jalan pantura lurus hingga menembus kota Demak dan tiba di depan Masjid Agung Demaknya.

Masjid agung Demak berada persis di depan alun-alun kota Demak, tampak dengan jelas bangunan masjid Demak dengan design model klasik lampau.

Di dalam masjidnya tampak berdiri megah tiang masjid yang sangat besar diameternya, design masjid klasiknya sangat kental di dalamnya. Saya pun ke sana ke mari menikmati suasana masjid agung Demaknya dengan takjub.

Tibalah akhirnya di penghujung trip kali ini, banyak foto yang telah diambil dan kisah tercipta di masjid agung Demak ini. Semoga bisa berkunjung lagi di lain waktu.

4 tanggapan untuk “Mengunjungi Masjid Agung Demak

    1. langsung balik om usai dhuhur, ada sepupu dpt orang demak, deket kotanya. pas berangkatnya pake base point masjid agung demak, mau ga mau mampir masjidnya sekalian hehe.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s