Bismillah Wassalamu’alaikum

Beberapa hari yg lalu saya mendapat order untuk mengantarkan makanan acara Aqiqah menggunakan mobil Toyota Kijang Super, destinasinya yaitu daerah timur kota Kebumen yg medannya berupa pegunungan dg jalan yg sempit & no flat yakni di daerah Alian. Berangkat dari rumah klien sekitar jam 10 pagi & saya lewat pegunungan tsb dg hati-hati, tikungan tajam & jurangpun menanti di sekitar jalan daerah tsb. Alhamdulillah akhirnya sampai di tkp tujuan & barang orderan berhasil diantarkan.

230420153788
Jalan sempit di pegunungan, ada konvoi sepeda onthel yg pelan & memenuhi jalan, piye to Bro?😀

Pada perjalanan pulang sekitar tengah hari yg cukup panas itu tampak di depan ada rombongan panjang siswa sekolah yg mungkin sudah selesai jam belajarnya. Saking panjangnya rombongan siswa yg naik sepeda onthel itu membuat saya kesulitan untuk mendahului mereka. Apalagi ditambah dg jalan yg sempit & penuh tikungan buta nan tajam. Nekad mendahului rombongan siswa bersepeda tsb maka bisa ditabrak kendaraan lawan arah nanti. Akhirnya saya pun mengemudikan Kijang Super pelan-pelan di belakang rombongan siswa sembari menanti kesempatan untuk mendahului mereka.

Saya mengamati perilaki rombongan siswa bersepeda tsb, saya heran karena mereka dg santainya ngonthel sepeda berjajar 2 & sesekali bercanda padahal di belakang mereka ada saya yg mengemudikan mobil sedang bersiap untuk mendahului mereka. Untung saja saya juga seorang pengguna sepeda onthel sehingga saya bersabar saja & tidak memainkan klakson untuk membuat mereka minggir dari jalanan. Alhamdulillah jalan lurus yg sepi datang, saya pun mendahului mereka sembari menekan klakson sesekali & mereka masih dlm posisi berjajar 2 dg santainya😀 .

Sekedar himbauan dari saya yg juga pengguna sepeda tua aktif kepada siswa-siswa yakni hendaknya tidak mengendarai sepeda onthel dg berjajar di jalan raya karena itu sangat berbahaya. Dan juga janganlah bercanda saat mengendarai sepeda onthel di jalanan & konsentrasi pd lalu lintas jalan raya. Sekian & terima kasih😀

Tinggalkan Balasan

