Touring Dengan Vespa PX

Bismillah

Assalamu’alaikum

Beberapa bulan yang lalu  saya mendapatkan kesempatan untuk touring dari Jogja-Kebumen menggunakan motor Vespa PX tahun 81. Sebuah motor skuter yang saya sendiri jarang & belum mahir bawanya, bermesin 2 tak serta berbunyi cempreng seperti dkw union.

Alkisah saya bisa touring pakai vespa px yakni karena kakak saya yang mainnya di Republika membeli vespa px di Jogja & saya mendapat mandat untuk membawanya pulang ke Kebumen.

Berangkat dengan angkutan Bus dan turun di Terminal Giwangan, lanjut menggunakan Transjogja yang jalannya seperti mau balapan ckck.

Setelah bertemu seseorang lalu saya bawa pulang vespa dengan pelan-pelan karena belum terbiasa. Velg depan vespa yang goyang membuat tak nyaman serta asap knalpot sangat banyak dan membuat perih mata.

Sesekali saya missed gear karena tangan kiri belum terbiasa, posisi riding sangat enak dan nyaman meskipun jalan aspal bergelombang tetap saja anteng pespa dan tubuh saya. Mungkin di sini nilai lebih vespa karena kestabilannya, selain juga ada ban serepnya.

Perjalanan Jogja-Kebumen pun sukses dilakukan sesuai izinNya, sungguh enak deh touring pake Vespa tua. Mungkin ga enaknya saat isi bensin karena harus mencampur oli samping secara manual ke tangki bensinnya.

Jadi ingin punya Vespa.

6 tanggapan untuk “Touring Dengan Vespa PX

Tinggalkan komentar